Translasi

Sabtu, 17 November 2012

Iman bag. 3


2. Amalan hati meliputi : niatnya, penyerahan dirinya, keikhlasannya, kepatuhannya, ketundukkannya, perendahan dirinya, komitmennya, penerimaannya terhadap Allah Ta'ala, tawakkalnya kepadaNya, pengharapannya, khusyu'nya, pengagungannya, cintanya, dan keinginannya.
Allah Ta'ala berfirman :
ولا تطرد ألذين يدعون ربهم بالغذاة والعشي يريدون وجهه (الانعام : 52)
'Dan dijauhkan darimu mereka yang berdo'a (kepada) Rabb mereka pada setiap pagi dan petang (yang) mereka (melakukannya dengan) menginginkan wajahNya (ikhlash)' (Al An'am : 52)
Allah Ta'ala berfirman :
وما لأحد عنده من نعمة تجزى. إلا ابتغاء وجه ربه الأعلى. ولسوف يرضى. (الليل : 19 - 21)
'Dan tidaklah setiap orang (yang mengeluarkan harta) yang ada padanya yang termasuk ni'mat (yang diberikan padanya) akan diberi ganjaran. Kecuali bagi (yang melakukannya) dengan mencari wajah Rabbnya yang Maha Tinggi. Sehingga pasti Allah akan meridloi (mereka) (Al Lail : 19-21)
Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
يا معشر من أمن بلسانه ولم يدخل الايمان قلبه (رواه ابو داود في (كتاب الأدب) باب : ((ألغيبة)) وصححه الألباني في ((صحيح سنن أبي داود)) ج3، ص923)
'Wahai sekalian yang telah beriman dengan lisannya akan tetapi belum masuk iman (kedalam) hatinya (diriwayatkan oleh Abu Dawud dalam (Kitab Al Adab) bab : ((Al Ghibah)), dan Al Albani telah menshohihkannya dalam ((Shohih Sunan Abi Dawud)) juz 3 hal 923)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar