Translasi

Sabtu, 17 November 2012

Iman bag 4


3. Ucapan lisan, yaitu : iqrarnya dan komitmennya yakni dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat dan iqrar dengan semua kelaziman 2 kalimat syahadat tersebut.
Allah Ta'ala berfirman :
قولوا آمنا بالله وما أنزل إلينا وما أنزل الى إبراهيم وإسماعيل واسحاق ويعقوب والأسباط وما أوتي موسى وعيسى وما أوتي النبيون من ربهم لا نفرق بين أحد منهم ونحن له مسلمون (البقرة : 136)
'Kalian katakanlah : kami beriman kepada Allah dan semua hal yang telah diturunkan kepada kami dan semua hal yang telah diturunkan kepada Ibrohim, Isma'il, 'Isa, Ishaq, Ya'qub, dan asbath (para Nabi dari bani Israil) dan semua hal yang telah didatangkan kepada Musa, 'Isa, dan semua hal yang telah didatangkan kepada para Nabi yang diutus dari Rabb mereka tidaklah kami membeda-bedakan diantara satu dari mereka dan kami kepadaNya berserah diri' (Al Baqarah : 136)
Allah Ta'ala berfirman :
أن ألذين قالوا ربنا الله ثم استقاموا فلا خوف عليهم ولا هم يحزنون 
'Sesungguhnya mereka yang telah berkata "Rabb kami adalah Allah kemudian mereka benar-benar istiqomah maka tidak ada pada mereka segala bentuk ketakutan dan tidaklah mereka bersedih' (Al Ahqof : 13)
Bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam : 
أمرت أن اقاتل الناس حتى يشهوا أن لا إله إلا الله، وان محمدا رسول الله، ويقيموا الصلاة، ويؤتوا الزكاة .. (رواه البخاري في (كتاب الايمان) باب ((فإن تابوا وأقاموا الصلاة وأتوا الزكاة)))
'Saya telah diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka bersyahadat bahwasanya tidak ada sesembahan yang berhak diibadahi kecuali Allah, dan bahwasanya Muhammad adalah Rasulullah, mereka mendirikan sholat, mereka membayar zakat.. (Diriwayatkan oleh Al Bukhori dalam (Kitab Al Iman) bab (Kemudian apabila mereka telah kembali ke agama Allah, mendirikan sholat, dan telah membayar zakat))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar